image

Divisi General Affair

Divisi General Affair (GA) bertugas menjalankan semua kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan kualitas SDM anggota UKM MAX!!. Divisi ini pada dasarnya merupakan divisi yang bergerak di bidang keanggotaan dan pengembangannya. divisi ini memiliki tugas tersendiri dalam mempersatukan anggota di luar kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan musik dan event organizer. Divisi ini memiliki keutamaan dalam melakukan recruitment anggota. untuk itu divisi ini dilengkapi dengan anggota-anggota yang mampu melakukan penetasi tersendiri terutama terhadap angota-anggota baru. Keberadaan divisi ini menjadi bukti riil bahwa keanggotaan di dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Music Agriculture X-pression!! mengedepanan aspek keorganisasian dan menepis opini bahwa anggota-anggota hanya mampu bergerak hanya di bidang musik.

"Divisi General Affair (GA) bertugas menjalankan semua kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan kualitas SDM anggota UKM MAX!!"

Kegiatan yang dilakukan divisi General Affair diantaranya studi banding ke UKM Musik di universitas lain. Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan sesama civitas akademika di Indonesia yang mengapresiasi musik. Selain itu, studi banding ini mampu mengembangkan aspek keorganisasian dari UKM MAX!! mengingat banyak hal baru yang dapat diterapkan dan direalisasikan dari hasil studi banding tersebut. Kegiatan lainnya yaitu “Maksimalkan Puasa With MAX!! (Maksa With MAX!!)”. kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan utama dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Biasanya kegiatan ini diisi dengan berkumpulnya semua anggota dan diikuti dengan buka puasa bersama. Divisi ini juga mengemban tugas dalam menyebarkan informasi baik ke internal maupun ke eksternal MAX!!. Informasi yang dimaksud disebarkan melalui MADAM (Madingnya Anak MAX!!), twitter (@ukmmaxipb), dan website (http://ukmmaxipb.com), dan media sosial lainnya.

Salah satu tugas utama divisi General Affair adalah rekruitmen anggota. Rekruitmen dilaksanakan dengan sistem audisi. Calon anggota baru diseleksi melalui seleksi berkas, wawancara, studi kasus, dan tes kemampuan secara musikal dan event-organizing. Dari sistem tersebut, nantinya calon anggota baru akan dibagi di dalam tiga divisi. Pembagian tersebut didasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu baik dari Badan Pengurus Harian maupun divisi General Affair. Sistem audisi dilakukan guna mendapatkan anggota-anggota yang memiliki komitmen dan integritas yang tinggi terhadap Unit Kegiatan Mahasiswa Music Agriculture X-pression!!.Di penghujung kepengurusan, divisi ini menangani pelaksanaan Musyawarah Akhir Tahun Organisasi (MATO). Kegiatan tersebut merupakan bentuk pertanggungjawaban dari pelaksanaan kepengurusan seorang General Manager (Ketua UKM) selama satu periode kepengurusan. Dalam pelaksanaannya, MATO akan disaksikan oleh alumni, Dewan Penasehat, dan seluruh anggota.

Dari penjabaran tersebut, divisi ini terlihat memiliki urgensi tersendiri dalam terlaksananya kegiatan kepengurusan MAX!! karena divisi General Affair adalah divisi yang menjaga dan mengembangkan kualitas dan integritas seluruh anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Music/Agriculture/X-pression!!.