image

Band Competition ACRA 2017

Posted in ACRA on Oct 28, 2017

Band competition merupakan rangkaian pertama dari ACRA (Art Collaboration and Revolutionary Action) 2017 yang dikemas sebagai salah satu wadah bagi musisi-musisi muda yang tergabung dalam grup band untuk berkompetisi saling mengadu bakat dan kemampuan yang dimiliki. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu (21/10)  bertempat di studio musik Zidan. Kompetisi band ini diikuti oleh 31 peserta yang berasal dari sekitar Jabodetabek dan Bandung dengan membawakan genre yang berbeda-beda.

ACRA selalu memberikan peluang bagi generasi muda untuk tetap bisa berekspresi melalui musik, salah satunya dengan mengikuti kompetisi band ini. Sejak pukul 9 pagi hingga 5 sore para peserta silih berganti memasuki ruang kompetisi dan menunjukan kemampuan mereka dihadapan kedua juri. “Saya berterimakasih dan senang bisa terlibat dan diberikan kepercayaan di ACRA.  Peserta Bandcomp ACRA 2017 ini dapat dikatakan kompetitif dan mereka memberikan yang terbaik” tutur Randy Aditya Maramis yang merupakan gitaris dari band Zigaz selaku salah satu juri.

Band competition kali ini akan memilih 3 band untuk menjadi Juara 1, 2, dan 3, yang nantinya akan berkesempatan menjadi performer pada rangkaian ACRA selanjutnya yaitu Pre Event ACRA 2017 (18/11) dan Main Event ACRA 2017 (2/12). Awalnya band competition ini diadakan dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit musisi muda dari kalangan mahasiswa IPB, namun seiring dengan eksistensi ACRA di daerah Bogor yang semakin meluas akhirnya sejak tahun 2012band competition ini mulai bisa diikuti oleh umum. Randy ‘Zigaz’ sendiri mengharapkan agar tahun depan band competition ini dapat mengusung konsep dan tema yang baru sehingga dapat memunculkan pemenang-pemenang yang baru juga.

SHARE