image

GM Periode 2017/2018

Posted in MAX!! News on Dec 22, 2017

Minggu (10/12), UKM MAX!! IPB telah menyelesaikan proses pemilihan General Manager periode kepengurusan 2017/2018. Pemilihan General Manager berlangsung di Ruang Kuliah U 2.01, Kampus IPB Dramaga, Bogor. General Manager atau yang biasa disingkat GM adalah seseorang yang akan memimpin MAX!! untuk satu periode kepengurusan. Pada tahun ini, ada lima kandidat yang terdiri dari MAX!!12 (IPB 52) dan MAX!!13 (IPB 53). Seorang General Manager dipilih dalam Musyawarah Akbar Tahunan Organisasi atau yang biasa disebut MATO. MATO merupakan forum pengambil keputusan tertinggi di MAX!! yang wajib dihadiri oleh 2/3 dari jumlah total anggota aktif, selain itu dihadari juga oleh dewan penasihat dan alumni. 

Sebelum pemilihan GM, pengurus lama terlebih dulu memaparkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan setahun terakhir, dilanjutkan dengan pembahasan dan penetapan AD/ART. Hal ini menandakan bahwa kepengurusan periode 2016/2017 yang dipimpin oleh Riski Arifani telah resmi selesai. MATO dilanjutkan dengan pemilihan GM yang diawali dengan presentasi dari masing-masing calon GM dengan memaparkan visi, misi, serta program kerja yang akan mereka lakukan selama satu tahun ke depan jika terpilih. Selanjutnya masuk ke sesi musyawarah, pada sesi ini kelima calon dibawa keluar ruangan agar musyawarah dapat berjalan secara objektif. 

Akhirnya setelah bermusyawarah selama kurang lebih tiga jam, terpilihlah Luthfi Faris Ghani mahasiswa Agronomi dan Holtikultura (AGH) Angkatan 52 sebagai General Manager UKM MAX!! IPB periode 2017/2018. Semoga dengan terpilihnya Luthfi sebagai GM dapat membawa MAX!! untuk lebih berprestasi, terus berkaya, dan tetap eksis di IPB maupun diluar IPB.


SHARE